Dua RW di Kelurahan Sukaraja Kota Bandung Sepakat Laksanakan PSBRT

- 6 Oktober 2020, 15:30 WIB
Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau persiapan PSBRT di Kelurahan Suraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa 6 Oktober 2020.*
Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau persiapan PSBRT di Kelurahan Suraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa 6 Oktober 2020.* /Dok. Kelurahan Sukaraja

PRFMNEWS - Meski kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Rukun Tetangga (PSBRT) segera diusulkan pada wilayah yang memiliki status positif aktif, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memastikan terlebih dahulu kondisi masyarakat di wilayah tersebut.

Tujuannya tidak lain, agar masyarakat tidak ada yang dirugikan manakala kebijakan itu akhirnya diambil.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Bawa Ular Piton ke Kantor PU Bandung Barat, Ini Penjelasan Polisi

Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, semua jajaran Gugus Tugas saat ini tengah meninjau seluruh kelurahan yang memiliki kasus positif aktif yang rencananya diusulkan untuk dilakukan PSBRT.

“Tadi di RW 05 Kelurahan Sukaraja, disana ada kasus tapi yang bersangkutan dirawat di RSHS, di luar itu tidak ada lagi yang terpapar. Di sanapun kondisinya sudah membaik. Tetapi pasca penanganan tetap diberlakukan 14 hari, warga sepakat ini dilakukan konsolidasi,” jelas Ema saat ditemui di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Dia Top Go-To Merchant Baru ShopeePay yang Bermanfaat untuk Kamu

Selanjutnya Ema menjelaskan, pelaksanaan PSBRT di lokasi tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota Bandung.

Sementara di RW 03 Kelurahan Sukaraja, Ema menuturkan ada 7 warga yang terpapar dan positif aktif satu orang.

“Di sini masyarakat yang terpapar ada tujuh orang, yang positif aktif 1 orang dan yang satu orang tersebut melakukan isolasi mandiri, dan yang enam sudah dilakukan swab dinyatakan negatif. Sementara yang positif tinggal dua hari lagi isolasi mandirinya selesai. Kita doakan saja hasilnya negatif,” kata Ema.

Baca Juga: Segera Daftarkan Dirimu! Pendaftaran Beasiswa LPDP Kemenkeu Sudah Dibuka Ini Jadwal Lengkapnya

Jika kondisi tersebut sudah tidak lagi mengkhawatirkan dan tertangani dengan baik, Ema mengatakan seharusnya tidak perlu lagi dilakukan PSBRT.

Namun dirinya memberi apresiasi kepada masyarakat di RW 05 dan RW 03 Kelurahan Sukaraja yang sangat kompak, dan sepakat selama dua minggu melaksanakan PSBRT.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x