Kenneth Wiliam Mengaku Jika Dia Edit Video Seolah-Olah Masjid Pajagalan Putar Lagu DJ

- 5 Oktober 2020, 16:38 WIB
Masjid Persis Pajagalan Bandung.
Masjid Persis Pajagalan Bandung. /https://info.pikiran-rakyat.com/

PRFMNEWS - Kenneth Wiliam pemilik akun Tiktok @kenwilboy buka suara terkait video unggahannya yang menampilkan seolah-olah Masjid Persis Pajagalan Kota Bandung memutar lagu DJ. Terkait hal ini, Wiliam mengaku bersalah karena membuat video yang membuat umat islam, utamanya Jemaah Persatuan Islam (Persis) geram.

Bahkan, dia pun mengakui jika video yang dia unggah itu merupakan video editan. Dia memastikan jika Masjid Persis Pajagalan yang dia tunjuk dalam video tiktoknya itu tidak memutar lagu DJ.

"Sebenarnya Masjid tersebut engga nge-play lagu DJ dan itu hanyalah editan saya menyesal dan saya mau minta maaf kepada semua umat muslim, kepada semua orang yang tersinggung, kepada Persis dan saya bersalah," ungkap Wiliam dalam sebuah video yang diunggah di akun instagram @brigadepersis.id, Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Berstatus Zona Merah, Oded Sebut Kasus Corona di Kota Bandung Masih Terkendali

Dalam video itu, Wiliam pun mengaku menyesali perbuatannya.

Sebelumnya, Advokat/Konsultan Hukum Kantor Konsultasi dan Bantuan Hukum PP PERSIS, Zamzam Aqbil Raziqin dalam keterangannya menyebutkan jika Wiliam sempat akan membuat konten video lain di depan Masjid Persis Pajagalan pada sore hari. Aksi tersebut terlihat oleh Satpam dari kamera CCTV sehingga dia bisa diamankan.

"Pelaku itu bukan datang sendiri atas kesadaran sendiri untuk minta maaf. Tapi pelaku mau membuat konten video ketiga, kemudian kepergok oleh Satpam Pajagalan di CCTV, kemudian diamankan ke kantor Asatidz di Pajagalan," jelas Zamzam, Minggu 5 Oktober 2020 malam.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Pengendara Buka Pintu Bagasi di Tol Purbaleunyi

Setelah berhasil diamankan petugas keamanan Masjid, pelaku akhirnya dibawa oleh jajaran Kepolisian Polsek Astana Anyar untuk pemeriksaan awal hingga akhirnya diserahkan kepada penyidik di Polrestabes Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x