KKBH Persis Pastikan Kawal Kasus Dugaan Pelecehan Masjid Pajagalan, Jamaah Persis Diminta Tenang

- 5 Oktober 2020, 07:33 WIB
Masjid Persis Pajagalan Bandung.
Masjid Persis Pajagalan Bandung. /https://info.pikiran-rakyat.com/

PRFMNEWS - Kenneth Wiliam pemilik akun Tiktok @kenwilboy membuat jamaah Persatuan Islam (Persis) dan umat islam lainnya geram. Dalam sebuah postingannya pada Minggu 4 Oktober 2020 kemarin, dia mengunggah sebuah video yang menunjukan seolah-olah Masjid Persis Pajagalan memutar lagu yang tak layak.

Video itu pun viral di berbagai platform media sosial. Banyak orang geram atas unggahan Wiliam tersebut.

Selang beberapa jam setelah video itu viral, Wiliam akhirnya bisa ditangkap oleh petugas keamanan Masjid Persis Pajagalan. Advokat/Konsultan Hukum Kantor Konsultasi dan Bantuan Hukum PP PERSIS, Zamzam Aqbil Raziqin dalam keterangannya menyebutkan jika Wiliam sempat akan membuat konten video lain di depan Masjid Persis Pajagalan. Aksi tersebut terlihat oleh petugas keamanan dari kamera CCTV sehingga dia bisa diamankan.

Baca Juga: Ternyata Menguap Bisa Menular Loh, Ini Penyebabnya

"Pelaku itu bukan datang sendiri atas kesadaran sendiri untuk minta maaf. Tapi pelaku mau membuat konten video ketiga, kemudian kepergok oleh Satpam Pajagalan di CCTV, kemudian diamankan ke kantor Asatidz di Pajagalan," jelas Zamzam, Minggu 5 Oktober 2020 malam.

Setelah berhasil diamankan petugas keamanan Masjid, pelaku akhirnya dibawa oleh jajaran Kepolisian Polsek Astana Anyar untuk pemeriksaan awal hingga akhirnya diserahkan kepada penyidik di Polrestabes Bandung.

"Poin kedua yang ingin disampaikan adalah pelaku sudah ditindak oleh Polsek Astana Anyar diperiksa pendahuluan di Polsek Astana Anyar, dan saat ini Alhamdulillah perkaranya sudah dilimpahkan ke Polrestabes Bandung karena kaitannya dengan dugaan pelanggaran terhadap undang-undang ITE," sambungnya.

Baca Juga: Soal Isu Rumah Sakit Meng-Covidkan Pasien Meninggal Dunia, PERSI: Silakan Laporkan Kalau Benar Ada

Advokat/Konsultan Hukum Kantor Konsultasi dan Bantuan Hukum PP PERSIS, Zamzam Aqbil Raziqin.
Advokat/Konsultan Hukum Kantor Konsultasi dan Bantuan Hukum PP PERSIS, Zamzam Aqbil Raziqin. Dokumentasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x