Meski AKB Diperketat, Persib Tetap Dapat Izin untuk Gelar Pertandingan

- 24 September 2020, 17:08 WIB
 Wali Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat jumpa pers usai rapat terbatas di Ruang Tengah, Balai Kota Bandung, Kamis 24 September 2020. *
Wali Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat jumpa pers usai rapat terbatas di Ruang Tengah, Balai Kota Bandung, Kamis 24 September 2020. * /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan izin menggelar pertandingan resmi untuk cabang olahraga Sepakbola dan Basket, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat.

Keputusan itu diambil setelah Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dalam rapat terbatas (Ratas) di Ruang Tengah, Balai Kota Bandung, Kamis 24 September 2020.

"Saat ini kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," ujar Oded, saat jumpa pers seusai Ratas.

Baca Juga: Kasubag Humas Polrestabes Bandung: Tidak Benar Bandung Diblokir untuk Warga Jakarta

Nantinya, Pemkot Bandung bakal merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B.

Pemberian izin menggelar pertandingan resmi itu berkaitan dengan Persib Bandung yang bakal tampil dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

Rencananya, Persib akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase-nya.

Baca Juga: Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK, Alasannya Belum Diketahui

Menurut Oded, Pemerintah hanya memberikan izin menggelar pertandingan saja, tidak boleh ada penonton yang datang ke Stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Pemkot sendiri menurut Oded, saat ini terus melakukan sosialisasi kepada kelompok suporter agar menaati aturan dan tidak memaksakan diri untuk datang ke Stadion.

"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada suporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah. Kita terus edukasi dan sosialisasi kepada para suporter untuk tidak datang ke lokasi pertandingan," ucapnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x