Pengamat Nilai Terobosan untuk Atasi Kemacetan di Kota Bandung Tidak Efektif Karena Tidak Konsisten

- 24 September 2020, 14:33 WIB
 Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM
Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM /*Rizky Perdana/ PRFM

PRFMNEWS - Macet di Kota Bandung belum juga teratasi sepenuhnya. Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jawa Barat Sony Sulaksono Wibowo menilai jika masalah kemacetan di Kota Bandung terobosan-terobosan program penyelesaian kemacetan di kota Bandung belum berjalan efektif.

"Memang masalah kemacetan kota Bandung itu seolah-olah dari tahun ke tahun tidak beres-beres. Kita banyak sekali melihat terobosan-terobosan tetapi juga tidak terlalu efektif ternyata," kata Sony saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 24 September 2020.

Sony menjelaskan, kemacetan yang terjadi di kota Bandung tak lepas dari pergerakan warga dari daerah tetangga seperti dari Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, atau bahkan Sumedang.

Baca Juga: Banpres Rp2,4 Juta Dinilai Cukup untuk Memberi Nafas Usaha UMKM di Tengah Pandemi

Selain itu, sambung Sony, persoalan macet di Kota Bandung ini bagaikan merapihkan benang kusut. Maka dari itu perlu sebuah konsistensi untuk mencari titik temunya permasalahannya agar semua kembali normal.

Terkait konsistensi ini, Sony mengaku belum melihatnya. Dia melihat setiap ganti kepemimpinan maka kebijakan akan berganti sehingga program yang sudah jalan tak dilanjutkan dan diganti dengan program lain.

Baca Juga: Pura-Pura Jualan Baju Secara Keliling, Pria Ini Ternyata Jualan Sabu, Akhirnya Terancam Hukuman Mati

Baca Juga: Coba Pasang Ini Agar Dinding di Rumah Anda Terlihat Kece dan Tidak Membosankan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x