Satpol PP Kota Bandung Akan Tangani PKL Masih Jualan di Trotoar Jalan Cihampelas

- 3 Februari 2024, 22:00 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau sejumlah kawasan yang kerap dijadikan tempat berjualan PKL, Jumat 2 Februari 2024
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau sejumlah kawasan yang kerap dijadikan tempat berjualan PKL, Jumat 2 Februari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

CIHAMPELAS, PRFMNEWS - Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyayangkan masih adanya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area trotoar Jalan Cihampelas, padahal Teras Cihampelas telah direaktivasi dan menjadi lokasi bagi mereka untuk menjajakan dagangan.

Ema Sumarna menyatakan akan mengerahkan Satpol PP Kota Bandung untuk menangani PKL yang masih membandel berdagang di area trotoar Jalan Cihampelas. Hal ini ia sampaikan saat memonitor fasilitas publik di sejumlah titik Kota Bandung.

“Perlu kami ingatkan, trotoar untuk orang berjalan, bukan untuk berjualan. Nanti kita minta kepada Satpol PP untuk menangani,” kata dia, Jumat 2 Februari 2024.

Baca Juga: Saat Flyover Ciroyom Beroperasi, Jalan Arjuna Akan Ditutup Tembok, Bagaimana Akses Pejalan Kaki?

Ema menambahkan, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus memprioritaskan perbaikan trotoar untuk mendukung kenyamanan masyarakat khususnya para pejalan kaki.

Saat ini menurutnya progres perbaikan trotoar di Jalan Cihampelas sudah selesai dan terlihat semakin baik untuk digunakan oleh pejalan kaki.

“Trotoar di Jalan Cihampelas, setelah kami pantau ini tampak sudah optimal. Kegiatan perbaikannya sudah selesai,” sebutnya.

Baca Juga: Gedebage Diprediksi Macet Minggu Besok, Dishub Kota Bandung Siapkan Skenario Pengaturan Lalin untuk Urai Macet

Dia mengungkapkan perbaikan trotoar akan dilanjutkan hingga ke Simpang Cihampelas - Pasteur, lalu Jalan Cihampelas menuju persimpangan dengan Jalan Wastukancana, dan berlanjut hingga persimpangan dengan Jalan Pajajaran - Cicendo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x