Lantai 2 Sebuah Rumah di Rajawali Kota Bandung Terbakar Diduga Api Bersumber dari Korsleting Listrik

- 14 September 2020, 13:25 WIB
Lantai 2 Sebuah Rumah di Rajawali Kota Bandung Terbakar Diduga Api Bersumber dari Korsleting Listrik.
Lantai 2 Sebuah Rumah di Rajawali Kota Bandung Terbakar Diduga Api Bersumber dari Korsleting Listrik. /Diskar PB Kota Bandung

PRFMNEWS - Sebuah rumah di Jalan Andir Swadaya, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung terbakar pada hari ini, Senin 14 September 2020. Danru Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Totoy Yuhasmana mengatakan pihaknya menerima laporan awal kebakaran pada pukul 10.21 WIB.

"Yang terbakar adalah satu bangunan rumah tinggal lantai 2 dan situasi di sana adalah lingkungan yang padat penduduk," kata Totoy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Sebelum memanggil tim damkar, warga sekitar sempat berupaya memadamkan api. Namun karena keterbatasan air, warga akhirnya menghubungi damkar untuk membantu proses pemadaman.

Baca Juga: Mau Beli Buah? Yuk Intip Tips Cara Memilih Buah yang Segar

"Pada saat itu dilakukan pemadaman api secara tradisional oleh masyarakat. Tapi mengingat situasi sedang kemarau sehingga kekurangan air dan tidak terkendali dam akhirnya masyrakat menelepon ke kami ke diskar," ucapnya.

Setelah mendapat laporan dari warga, tim UPT Barat Diskar PB kota Bandung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api. Selain itu, ada bantuan juga dari UPT Selatan Diskar PB Kota Bandung.

Baca Juga: Masih Ada Warga Tak Peduli Protokol Kesehatan, Polresta Bandung Giatkan Operasi dan Pembagian Masker

Untuk memadamkan api ini, total diturunkan 3 unit pancar dan 1 unit rescue.

"Tiba di lokasi pukul 10.24 selesai dipadamkan kurang lebih pukul 11.30 sampai proses pendinginan dan selesai seluruhnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x