Sekolah Lansia Hadir di Mall Kota Bandung Berkat Kerja Sama Kecamatan Cicendo dan PT KAI

- 27 November 2023, 20:30 WIB
Kegiatan Sekolah Lansia yang digelar di Istana Plaza Bandung berkat kerjasama PT KAI dan Kecamatan Cicendo Senin, 27 November 2023.
Kegiatan Sekolah Lansia yang digelar di Istana Plaza Bandung berkat kerjasama PT KAI dan Kecamatan Cicendo Senin, 27 November 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Kegiatan Sekolah Lansia hadir di Istana Plaza, Kota Bandung, Senin 27 November 2023. Event yang mengajak puluhan orang usia di atas 60 tahun ini terselenggara berkat kolaborasi antara Kecamatan Cicendo dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Kegiatan Sekolah Lansia ini mengusung tema “Meningkatkan Semangat Juang Pahlawan Para Pemuda KAI Menginspirasi Menuju Masa Depan Bangsa Bersama.” Hadir dalam kegiatan ini sebanyak 60 siswa lansia didampingi 15 orang Sahabat Lansia.

Camat Cicendo Bira Gumbira mengungkapkan, Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo ini baru berjalan pada tahun 2023 yang awalnya tidak memiliki anggaran pelaksanaan. Namun, berkat kerja sama dengan PT KAI akhirnya dapat terlaksana di area mall.

Baca Juga: Empat Sekolah Lansia Baru Hadir di Kota Bandung

“Alhamdulillah bisa berjalan berkat kolaborasi bersama CSR PT KAI. Semoga semangat kolaborasi ini semakin tumbuh,” ucap Bira.

Bira berharap kegiatan ini mampu mendorong generasi muda khususnya di Kota Bandung untuk memiliki rasa "nyaah ka kolot" (sayang ke orang orang tua) karena suatu saat juga akan menjadi generasi lansia.

“Harapannya lansia dapat bahagia, mandiri,” tutur dia.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bandung Irvan Alamsyah juga mengajak kepada generasi muda untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar orang tua bisa hidup aman dan damai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x