Bandara Husein Layani Penerbangan Private Jet Usai Sejumlah Maskapai Pindah Operasional ke Kertajati

- 15 Oktober 2023, 15:30 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM

PRFMNEWS – Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung akan melayani dua layanan penerbangan termasuk private jet usai sejumlah maskapai memindahkan operasional ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

President Director PT Angkasa Pura II (AP 2) Muhammad Awaluddin menyampaikan Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) dan BIJB Kertajati Majalengka (KJT) mulai 29 Oktober 2023 akan sama-sama buka melayani penerbangan dengan layanan jenis pesawat dan rute yang berbeda.

Awaluddin mengatakan AP 2 selaku pengelola Bandara Husein Sastranegara dan BIJB Kertajati akan menerapkan konsep multi-airport system dalam mengelola kedua bandara tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Lahan di Cilacap, Pabrik Gula Ikut Terbakar

“Sehingga kedua bandara ini dapat saling mendukung satu sama lain untuk mengakselerasi perekonomian dan pariwisata di Jawa Barat,” ucap dia dalam keterangan resmi, dikutip prfmnews.id pada Minggu 15 Oktober 2023.

Awaluddin menyebutkan, setelah seluruh penerbangan pesawat jet dipindah pelayanannya ke BIJB Kertajati, Bandara Husein Bandung tetap buka hanya melayani penerbangan dengan pesawat jenis propeller/baling-baling dan general aviation khususnya pesawat jet pribadi.

“Bandara Husein Sastranegara akan melayani penerbangan berjadwal menggunakan pesawat propeller dan penerbangan general aviation seperti private jet,” ungkap dia.

Dia berharap melalui kolaborasi antara Bandara Husein dan BIJB Kertajati, maka konektivitas penerbangan di Jabar akan semakin kuat untuk memberikan kemudahan transportasi udara bagi masyarakat.

Baca Juga: Akses Penumpang Kereta di Stasiun Manggarai Berubah Per Hari ini, Pelanggan KRL Wajib Tahu

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x