Angkasa Pura 2 Ungkap Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Dipindah ke Bandara Kertajati dari Husein

- 11 Oktober 2023, 17:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Bandung. /DeskJabar/Kodar Solihat

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura II (AP 2) umumkan daftar maskapai (airlines) dan rute penerbangan domestik (dalam negeri) yang dipindah dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

AP 2 memastikan daftar maskapai ini sudah siap beroperasi melayani berbagai rute penerbangan langsung (direct flight) domestik menggunakan pesawat jet di BIJB Kertajati Majalengka mulai akhir Oktober 2023 setelah dipindah dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Presiden Director AP 2 Muhammad Awaluddin mengatakan daftar maskapai yang layanan penerbangannya dipindah dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dan siap beroperasi di BIJB Kertajati mulai 29 Oktober 2023 adalah Super Air Jet, AirAsia, dan Citilink.

Baca Juga: KA Cepat WHOOSH Kembali Buka Tiket Gratis Tahap 3, Ini Jadwal Keberangkatan Terbarunya

Adapun rute yang akan dilayani maskapai penerbangan tersebut di Bandara Kertajati mulai 29 Oktober antara lain dari dan ke Kualanamu, Denpasar, Palembang, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Sementara itu ada pula satu maskapai baru yang akan membuka layanan rute penerbangan langsung internasional Kertajati Majalengka (KJT) – Kuala Lumpur Malaysia (KUL) PP mulai 30 Oktober 2023 yaitu Malaysia Airlines.

“Penerbangan pesawat jet berjadwal di rute domestik dan internasional siap dilayani dari dan ke Bandara Kertajati mulai 29 Oktober. Koordinasi telah dilakukan AP 2 dengan seluruh stakeholder termasuk maskapai, ground handling, AirNav Indonesia, TNI, Polri, Imigrasi, Bea dan Cukai, Balai Karantina, dan instansi-instansi lain,” ujar Awaluddin, Selasa 10 Oktober 2023.

Baca Juga: BIJB Kertajati Sudah Siap Layani Pindahan Penerbangan dari Bandara Husein Bandung

Awaluddin memastikan AP 2 yang juga mengelola Bandara Husein Sastranegara akan memaksimalkan kontribusi kedua bandara tersebut dalam mendukung pertumbuhan perekonomian dan pariwisata di Jabar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x