Bandara Husein Masih Buka Layanan Penerbangan Per 29 Oktober, Ini Maskapai, Rute, Harga Tiketnya

- 15 Oktober 2023, 08:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung /dok.PRFM

PRFMNEWS – Sejumlah maskapai yang semula melayani rute penerbangan domestik (dalam negeri) menggunakan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO), akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT) mulai tanggal 29 Oktober 2023.

Setelah pemindahan itu dilakukan, Bandara Husein Sastranegara Bandung masih akan buka untuk melayani penerbangan berjadwal rute domestik langsung (direct flight) yang dioperasikan oleh maskapai Wings Air. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat jenis propeller atau baling-baling.

Rute penerbangan yang masih akan dilayani di Bandara Husein Sastranegara oleh Wings Air menggunakan pesawat ATR, kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara (DJPU) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) M. Kristi Endah Murni, adalah BDO - Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG) PP.

Baca Juga: Belasan Kelurahan di Kota Cimahi Kekeringan, BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih

“Pelayanan penerbangan berjadwal rute domestik ini akan dilayani oleh maskapai Wings Air dengan pesawat jenis propeller untuk rute intra jawa seperti dari/ke Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG) menggunakan pesawat ATR72-600,” ujar Kristi dalam keterangan resmi, dikutip prfmnews.id pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Terkait harga tiket maskapai Wings Air untuk rute penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung - Bandara Adi Sutjipto Jogja, redaksi prfmnews.id melakukan penelusuran melalui aplikasi Online Travel Agent (OTA) Traveloka.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Tarik Pajak Impor Tas, Jam Tangan sampai Besi Hingga 40 Persen, Mulai 17 Oktober 2023

Hasilnya, tarif tiket untuk penerbangan Wings Air dengan jadwal Minggu 29 Oktober 2023 rute JOG-BDO tiketnya dijual seharga Rp1.620.300 per orang. Pesawat ATR terbang dari JOG pukul 15.30 WIB dan tiba di BDO pada 16.40 WIB (waktu tempuh penerbangan 1 jam 10 menit).

Sementara untuk rute penerbangan sebaliknya yakni BDO-JOG pada tanggal yang sama, Wings Air membanderol harga tiket sebesar Rp1.648.000 per orang. Jam berangkatnya yaitu dari BDO pukul 07.00 WIB dan tiba di JOG pada 08.00 WIB (waktu tempuh penerbangan 1 jam 0 menit).***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x