Belasan Kelurahan di Kota Cimahi Kekeringan, BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih

- 14 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilsutrasi kebutuhan air bersih
Ilsutrasi kebutuhan air bersih /PRFM

PRFMNEWS – Sebanyak 13 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Cimahi mengalami kekeringan akibat musim kemarau panjang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi pun turun tangan mendistribusikan bantuan air bersih.

Kepala Pelaksana BPBD Cimahi Fithriandy Kurniawan mengatakan pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 600.000 liter lebih untuk 13 kelurahan yang mengalami kekeringan selama musim kemarau.

Fithriandy Kurniawan menyatakan total bantuan air bersih yang telah disalurkan tersebut didistribusikan kepada 13.445 warga penerima manfaat di 13 kelurahan Kota Cimahi.

Baca Juga: Puluhan Warga Palestina Tewas dalam Serangan Darat Israel Saat Melarikan Diri ke Gaza Selatan

“Jadi hampir semua kelurahan, dari total 15 kelurahan hanya tersisa dua kelurahan yang belum meminta permohonan bantuan air bersih,” kata Fithriandy, Jumat 13 Oktober 2023.

Krisis air bersih yang dialami masyarakat itu, ungkapnya, terjadi sejak ditetapkan status darurat kekeringan di Kota Cimahi pada 25 Juli 2023.

“Tidak menutup kemungkinan nanti satu hari atau dua hari ke depan akan bertambah lagi permintaan untuk pendistribusian air bersih,” ujarnya.

Baca Juga: Upaya Penyelundupan Burung Cenderawasih Digagalkan Polisi di Pelabuhan Jayapura

BPBD Kota Cimahi setiap hari melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk minum hingga untuk mandi, cuci dan kakus (MCK).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x