Maskapai ini Masih Akan Layani Penerbangan di Bandara Husein Bandung Per 29 Oktober, Ini Rutenya

- 15 Oktober 2023, 07:00 WIB
Aktivitas di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Kini bandara tersebut melayani rute Bandung-Batam.
Aktivitas di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Kini bandara tersebut melayani rute Bandung-Batam. /Pikiran-Rakyat.com/M Iqbal Maulud

PRFMNEWS – Sejumlah maskapai yang awalnya melayani rute penerbangan menggunakan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO) akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT) per tanggal 29 Oktober 2023.

Nantinya, hanya ada satu maskapai yakni Wings Air yang masih akan melayani rute perjalanan domestik (dalam negeri) dari dan ke Bandara Husein Sastranegara Bandung setelah dilakukan pemindahan penerbangan ke BIJB Kertajati Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara (DJPU) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) M. Kristi Endah Murni menyampaikan rute penerbangan domestik yang masih akan dilayani maskapai Wings Air dari dan ke Bandara Husein Sastranegara ini saat meninjau kesiapan infrastruktur BIJB Kertajati, Selasa 10 Oktober 2023.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Tarik Pajak Impor Tas, Jam Tangan sampai Besi Hingga 40 Persen, Mulai 17 Oktober 2023

Pada momen tersebut, Kristi menyampaikan pemindahan seluruh rute penerbangan yang dilayani pesawat jet sejumlah maskapai dari BDO ke KJT mulai Oktober 2023 sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemindahan rute ini menjadi penanda pengoperasian penuh BIJB Kertajati.

"Kami berharap, agar proses pengalihan operasional penerbangan yang sudah menjadi mandat dari Bapak Presiden, dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga nantinya dapat mendukung perekonomian dan pariwisata daerah Jawa Barat," ujar Kristi dalam keterangan resmi, dikutip prfmnews.id pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Kristi menyatakan penerbangan berjadwal dari dan ke Bandara Husein Sastranegara dengan menggunakan pesawat jet akan berakhir pada 28 Oktober 2023. Sehingga Bandara Husein Sastranegara hanya akan melayani penerbangan berjadwal dalam negeri dengan pesawat baling-baling/propeller.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Gibran Jadi Salah Satu dari Empat Kandidat Cawapres Prabowo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x