Cara ke Stasiun Tegalluar untuk Uji Coba Gratis Kereta Cepat, Ada Shuttle Bus di 2 Lokasi Keberangkatan

- 18 September 2023, 09:00 WIB
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar /Dok KCIC

PRFMNEWS – Periode uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tengah dilakukan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan penumpang masyarakat umum yang berlangsung hingga 30 September 2023.

Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dan Stasiun Halim, Jakarta Timur menjadi lokasi keberangkatan awal perjalanan uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung ini. Penumpang akan naik dan turun di kedua stasiun tersebut.

Bagaimana cara menuju Stasiun Tegalluar naik transportasi umum maupun kendaraan pribadi bagi calon penumpang uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung? Pertanyaan ini mungkin muncul bagi Anda yang sudah memegang e-tiket atau kode registrasi hasil dari pendaftaran online.

Baca Juga: Waktu Terbaik untuk Menambah Massa Otot Saat Berolahraga, Dokter Zaidul Akbar: Meningkatkan Metabolisme

Bagi peserta uji coba gratis KCJB yang akan ke Stasiun Tegalluar naik angkutan umum, kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, telah tersedia dua shuttle bus hasil kerja sama KCIC dengan berbagai operator.

Dua shuttle bus ini, ujar Eva, disediakan untuk memudahkan peserta uji coba gratis naik KCJB menjangkau Stasiun Tegalluar yang memiliki lokasi dekat kawasan Jalan Soekarno Hatta dan Summarecon Bandung di Gedebage.

“Bersama dengan Damri, KCIC menyediakan delapan armada shuttle yang bisa digunakan masyarakat untuk menuju Stasiun Tegalluar dengan titik keberangkatan Pool Damri Soekarno-Hatta,” kata Eva, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 17 September 2023.

Baca Juga: Orang dengan Penyakit Tantung Tak Boleh Konsumsi Karbohidrat dan Madu? Simak Dulu Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Selain Damri, imbuh dia, kerja sama juga dilakukan dengan Summarecon Bandung yang menyediakan empat unit medium bus hasil kerja sama dengan Blue Bird. Adapun titik keberangkatan shuttle Blue Bird ini dari Mall Summarecon, Gedebage.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah