Cimahi Bakal Punya 1 Polsek Baru di Desember 2023, Dibangun Rp2,4 M dari Dana Hibah Pemkot

- 14 September 2023, 16:00 WIB
Pembangunan Polsek Baru di Kota Bandung Dimulai
Pembangunan Polsek Baru di Kota Bandung Dimulai /Dok Pemkot Cimahi

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menghibahkan Rp2,39 miliar untuk pembangunan satu kantor polsek baru yaitu Polsek Cimahi Tengah yang berlokasi di di Jalan Sukimun, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, luas lahan yang digunakan dalam proyek pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini seluas kurang lebih 7.200 m2 dengan bangunan seluas 350 m2.

Pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini sudah dimulai yang ditandai dengan ground breaking ceremony oleh Dikdik S Nugrahawan yang turut dihadiri pihak terkait lainnya pada Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: Jokowi Harap Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Kurangi Kemacetan dan Polusi Udara

Target waktu pembangunan Polsek Cimahi Tengah yaitu dikerjakan selama 120 hari kalender terhitung mulai Agustus 2023 sampai dengan 1 Desember 2023.

Bantuan dana hibah pemkot untuk pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini ditujukan dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Kota Cimahi.

Pj Wali Kota Cimahi mengatakan, dengan semakin padatnya penduduk Kota Cimahi serta luasnya cakupan dua polsek yang ada, membuat Polres Cimahi perlu segera merealisasikan pendirian polsek baru.

Baca Juga: Bocoran Sri Mulyani soal Nasib DKI Jakarta Usai Ibu Kota Pindah ke IKN Nusantara, Bakal Berubah Nama?

“Saat ini Kota Cimahi baru memiliki dua polsek yakni Polsek Cimahi yang membawahi Kecamatan Cimahi Utara dan Cimahi Tengah, dan Polsek Cimahi Selatan membawahi Kecamatan Cimahi Selatan,” terang Dikdik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x