Dukung Piala Dunia U-17 di Bandung, Pembangunan Gerbang Tol Padaleunyi KM 151 Dikebut

- 26 Agustus 2023, 15:00 WIB
Gerbang Tol Gedebage di KM 149 ruas tol Padalarang-Cileunyi.
Gerbang Tol Gedebage di KM 149 ruas tol Padalarang-Cileunyi. /ANTARA/HO Pemkot Bandung/Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Jelang Piala Dunia U-17 yang akan digelar FIFA di Indonesia termasuk Bandung membuat pemerintah terus mengebut pengerjaan akses pendukung menuju venue pertandingan dan latihan para peserta kejuaraan sepakbola pemuda internasional dua tahunan tersebut.

Pembangunan Exit Tol Gedebage KM 151 ruas Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) menjadi salah satu yang dikebut pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Keberadaan Gerbang Tol (GT) Gedebage KM 151 ini akan mendukung aksesibilitas pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai stadion pendukung kejuaraan sepakbola level dunia tersebut.

Baca Juga: Hasil Tes DNA Keluar, 2 Bayi di Bogor Fix Tertukar, Begini Penjelasan Polisi

Pembangunan Pintu Tol Gedebage KM 151 untuk mendukung Piala Dunia U-17 2023 di Bandung ini tengah dipercepat oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR bersama Kemenko Marves, serta didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Update progress pembangunan Exit Tol Gedebage KM 151 ruas Tol Padaleunyi ini, kata Deputi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto, saat ini sudah masuk dalam tahap pengadaan lahan dan konstruksi.

"Percepatan pembangunan exit tol KM 151 ini penting untuk Piala Dunia U-17 di GBLA. Kepemilikan tanah sebagian besar dimiliki Pemkot Bandung, PT KCIC, dan sebagian kecil milik warga," kata Septian, Jumat 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Tekan Polusi Udara, Pemerintah Bentuk Tim Inspeksi Emisi Industri di Jabar, DKI Jakarta, Banten

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x