Dukung Pembukaan Exit Tol KM 149, Ema Sumarna Harap Optimalisasi Jalan Gedebage Selatan Disegerakan

- 20 Agustus 2023, 16:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna. /Diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mendukung kembali dibukanya Exit Tol Gedebage KM 149 Jalan Tol Padaleunyi secara fungsional bagi pengguna kendaraan golongan 1 non bus mulai Sabtu 19 Agustus 2023.

Namun pembukaan lagi Gerbang Tol (GT) Padaleunyi KM 149, ujar Ema Sumarna, perlu didukung pengoptimalan Jalan Gedebage Selatan berupa pelebaran jalan agar lebih ideal untuk menampung lebih banyak volume kendaraan yang melintas.

Menurut Ema Sumarna, pembukaan Gerbang Tol Padaleunyi KM 149 di wilayah Gedebage, Kota Bandung ini masih perlu dukungan akses masuk dan keluar Tol Padaleunyi yang kini masih belum terhubung dengan Jalan Soekarno Hatta.

Baca Juga: Kekeringan Dampak El Nino Berpotensi Terjadi di Semua Kelurahan Kota Cimahi

Akibat akses Exit Tol Padaleunyi KM 149 yang belum terkoneksi langsung ke Jalan Soekarno Hatta inilah, ujar Ema, maka arus kendaraan akan diarahkan ke Jalan Gedebage Selatan yang saat ini kondisinya belum begitu luas.

Ema khawatir jika Pintu Tol Padaleunyi KM 149 ini sudah dibuka, namun Jalan Gedebage Selatan belum diperlebar dan menyambung ke Jalan Soekarno Hatta, maka berpotensi menimbulkan titik kemacetan baru.

"Kalau sekarang sudah dibuka (GT Padaleunyi KM 149), kita harus kerja keras supaya tidak terjadi arus pemindahan kemacetan. Sebab menurut saya, Gedebage Selatan itu belum ideal kalau untuk menampung volume kendaraan yang banyak," kata Ema, Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Bukan Denda Tilang, Ini Sanksi Polisi bagi Pengguna Sepeda Listrik di Bandung yang Bandel ke Jalan Raya

Ema mengaku telah bersurat untuk mendorong Pemprov Jabar segera menyelesaikan proyek pembebasan lahan agar pelebaran Jalan Gedebage Selatan untuk mendukung pembukaan akses GT Padaleunyi KM 149 ke Simpang Gedebage Selatan-Jalan Soekarno Hatta dapat segera terwujud.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x