Exit Tol KM 149 Gedebage Dibuka Hari Ini Hanya untuk Kendaraan Golongan Non Bus

- 19 Agustus 2023, 17:01 WIB
Exit Tol KM 149 Gedebage, Kota Bandung
Exit Tol KM 149 Gedebage, Kota Bandung /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Gerbang Tol Gedebage di ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Kota Bandung, Jawa Barat dibuka mulai hari ini, 19 Agustus 2023.

Dibukanya exit tol itu, sebagai upaya antisipasi volume lalu lintas selama musim mudik atau arus balik lebaran 2023.

Melansir dari akun Instagram @jasamargametropolitan, akses tol masuk - keluar KM 149 tersebut beroperasi pada 20-29 April 2023, mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Khusus kendaraan golongan 1 non bus.

Baca Juga: Usai Bentrokan di Dago Elos, Ema Sumarna: Pemkot Bandung Siap Bantu Sesuai Prosedur

"Pembukaan akses Tol Km 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 non bus yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya," kata keterangan Jasa Marga Tollroad (JMT) dalam unggahannya, Jumat 18 Agustus 2023.

Dengan beroperasinya akses ini, juga menjadi akses alternatif menuju destinasi populer di Kota Bandung seperti Masjid Al Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: Kemenkes Catat 13 Ribu Penderita Kusta dalam 6 Bulan Terakhir, Kenali Penyebab dan Gejalanya

"Pengoperasian sementara ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Al-Jabbar dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” katanya.

Selain itu, sebelum beroperasi secara penuh pihak Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses KM 149 tersebut.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x