Masuki Kemarau, Kejadian Kebakaran di Kabupaten Bandung Meningkat Terutama Kebakaran Lahan

- 27 Agustus 2020, 12:12 WIB
Petugas Disdamkar Kabupaten Bandung saat memadamkan api di Gunung Paseban, Desa jelegong, Kecamatan kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu, 26 Agustus 2020.
Petugas Disdamkar Kabupaten Bandung saat memadamkan api di Gunung Paseban, Desa jelegong, Kecamatan kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu, 26 Agustus 2020. /INSTAGRAM DISDAMKAR KABUPATEN BANDUNG

PRFMNEWS - Saat ini wilayah Bandung Raya termasuk Kabupaten Bandung mulai memasuki musim kemarau. Salah satu hal yang harus diwaspadai di musim kemarau adalah kebakaran lahan.

Di Kabupaten Bandung, cukup banyak lahan terbuka. Jika tak diantisipasi berpotensi menimbulkan kebakaran.

Kepala Bidang Pemadaman dan Pencegahan Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Bandung, Ating menyebutkan pada periode Juli hingga Agustus ini ada peningkatan kejadian kebakaran di Kabupaten Bandung. Bahkan di bulan Juli terjadi 31 kejadian kebakaran di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gara -gara Corona Ribuan Warga Kota Bandung Kehilangan Pekerjaan

"Dan di bulan Agustus ini sudah ada 32 kebakaran," kata Ating saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 27 Agustus 2020.

Menurut Ating, pada pekan ini pihaknya dalam dua hari terakhir menerima 12 laporan kebakaran di Kabupaten Bandung. Padahal biasanya dalam satu hari pihaknya hanya menerima satu hingga dua kejadian kebakaran saja.

"Biasanya kalau bulan biasa ini satu atau dua, sekarang cukup kewalahan, tapi kita memiliki unit yang cukup di beberapa pos," ucapnya.

Baca Juga: Bandung Kembali Dingin Lagi Setiap Pagi, BMKG Sebut Suhu Dingin di Australia Jadi Penyebabnya

Untuk objek yang terbakar, hingga saat ini paling banyak adalah semak-semak di ruang terbuka. Bahkan, semak di Gunung Sadu, Soreang pun sempat terbakar beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x