BPDB Kota Cimahi Belum Terima Laporan Kekeringan Terjadi di Kota Cimahi

- 24 Agustus 2020, 11:31 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Asep Bahtiar.
Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Asep Bahtiar. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Asep Bahtiar mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya warga yang kekurangan air bersih. Meski begitu pihaknya sudah melakukan antisipasi kekurangan air bersih pada musim kemarau ini.

Menurut Asep, seluruh instansi terkait di Kota Cimahi sudah berkomunikasi dan menentukan langkah jika adanya kekurangan air bersih di Kota Cimahi.

Baca Juga: Objek Wisata Gunung Puntang Bandung Sudah Dibuka Kembali, Pengunjung Dilarang Mendaki ke Puncak Mega

"Sampai hari ini belum ada laporan dari masyarakat," kata Asep saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020.

Menurut Asep, jika kekeringan terjadi di Kota Cimahi, maka Pemkot Cimahi akan mengeluarkan status siaga kekeringan. JIka hal itu terjadi maka BPBD kota Cimahi sudah siap melakukan berbagai hal untuk membantu warga yang terdampak kekeringan.

Baca Juga: Terungkap! Ini Penyebab Vinales Jatuhkan Diri dari Motornya Pada GP Styria

"Alhamdulillah di Cimahi sudah ada UPT air bersih dan kita juga berkoordinasi dengan damkar terkait kesiapan dan kesediaan armadanya saat masyarakat membutuhkan," ucapnya.

BPBD Kota Cimahi, kata Asep tidak memiliki mobil tangki air. Maka dari itu untuk melakukan distribusi air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan BPBD Kota Cimahi bekerjasama dengan pihak Damkar dan UPT Air Bersih Kota Cimahi.

Baca Juga: Selamat! Bayern Munchen Jadi Jawara Liga Champions Musim Ini Tanpa Sekalipun Terkalahkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x