Objek Wisata Gunung Puntang Bandung Sudah Dibuka Kembali, Pengunjung Dilarang Mendaki ke Puncak Mega

- 24 Agustus 2020, 09:48 WIB
ADE MAMAD/"PR"SEJUMLAH pengunjung menikmati suasana sungai yang berada di area wisata Gunung Puntang, Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (23/8/2020). Setelah sempat ditutup akibat pesan berantai yang sempat beredar terkait zona merah penyebaran covid-19 di Cimaung, wisata Gunung Puntang kembali dibuka dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.
ADE MAMAD/"PR"SEJUMLAH pengunjung menikmati suasana sungai yang berada di area wisata Gunung Puntang, Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (23/8/2020). Setelah sempat ditutup akibat pesan berantai yang sempat beredar terkait zona merah penyebaran covid-19 di Cimaung, wisata Gunung Puntang kembali dibuka dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. /ADE MAMAD SAM/"PR"

PRFMNEWS - Objek wisata Gunung Puntang di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung sempat ditutup sementara sejak 18 Agustus 2020 sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Namun kini, sejak Sabtu 22 Agustus 2020 objek wisata Gunung Puntang sudah mulai dibukan kembali oleh pengelola.

Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan Perum Perhutani, Tedi Sumarto mengatakan, selama penutupan tersebut pihaknya melakukan disinfeksi di berbagai titik.

"Ada beberapa lokasi yang kita benahi juga," kata Tedi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Terungkap! Ini Penyebab Vinales Jatuhkan Diri dari Motornya Pada GP Styria

Menurut Tedi, penutupan sementara objek wisata Gunung Puntang merupakan hasil kesepakatan antara Perum Perhutani dengan Muspika Kecamatan Cimaung. Dia tak berani menyebutkan jika penutupan dilakukan karena adanya isu jika kecamatan Cimaung berstatus zona merah covid-19.

"Kalau masalah zona kan yang menentukan pihak terkait dari Dinkes. Kalau kemarin (penutupan) memang dari hasil musyawarah dan info dari muspika Cimaung dan kita melakukan langkah antisipatif," ujarnya.

Baca Juga: 20 Orang Langgar Aturan AKB di Pangandaran Dicatat di Aplikasi SiCaplang dan Dapat Sanksi

Tedi menyebutkan, saat ini belum membuka seluruh objek wisata di Gunung Puntang. Saat ini, pengunjung masih dilarang melakukan pendakian ke puncak mega.

"Memang masih kita tutup sampai saat ini untuk pendakian ke Puncak Mega. Jadi untuk wisata alamnya wisata harian, kemudian ke bumi perkemahan sudah kita buka," tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x