Memasuki Kemarau, Warga Diminta Periksa Instalasi Listrik dan Kompor untuk Cegah Kebakaran

- 27 Juli 2020, 14:01 WIB
Ilustrasi kebakaran rumah.**
Ilustrasi kebakaran rumah.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Di pekan lalu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menangani beberapa kasus kebakaran di kota Bandung. Dengan adanya kejadian ini Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengingatkan kembali warga terkait potensi kebakaran yang meningkat di musim kemarau.

"Memang di musim kemarau ini rentan dengan kebakaran. Tidak hanya rumah tapi lahan kosong ini juga sudah lebih dari dua kali kebakaran di Antapani dan di Buah Batu dan Mekarwangi," kata Dadang saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 27 Juli 2020.

Di musim kemarau ini, kata Dadang, selain terik matahari, angin juga cukup kencang. Keduanya sangat bisa membuat kobaran api cepat merambat.

Baca Juga: Oded Beri Penghargaan Kepada Tim Prabu Polrestabes Bandung Karena Telah Bantu Jaga Kondusifitas Kota

Oleh karena itu, Dadang meminta warga untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau daun kering karena dikhawatirkan malah menimbulkan kobaran api yang cukup besar.

Selain itu, Dadang mengingatkan kembali warga untuk mengecek kelengkapan kompor gas dan kelistrikan di rumahnya masing-masing. Pasalnya, banyak kebakaran gedung atau rumah di kota Bandung terjadi karena kerusakan pada instalasi listrik atau kompor gas.

Baca Juga: BPBD Jabar Keliling Daerah Kampanyekan Protokol Kesehatan di Masa AKB

Setiap memasuki kemarau, beberapa lahan terbuka di kota Bandung kerap terbakar. Bahkan,satu lahan bisa terbakar beberapa kali. Olh karena itu Dadang berharap warga untuk memerhatikan lingkungan sekitarnya.

Berdasarkan data di tahun 2020, angka kebakaran di kota Bandung menurun. Selain itu, banyak kebakaran di kota Bandung berhasil dipadamkan oleh warga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x