Jalan Ganesha ITB Sudah Bebas PKL dan Parkir Liar, Ema Sumarna: Pedestrian akan Jadi Estetik

- 12 Agustus 2023, 15:00 WIB
Pemkot Bandung bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), akan merevitalisasi kawasan jalan Ganesha ITB.
Pemkot Bandung bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), akan merevitalisasi kawasan jalan Ganesha ITB. /Humas Kota Bandung/

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan para pedagang kaki lima (PKL) di zona merah Jalan Ganesha kawasan kampus ITB, Kota Bandung sudah ditertibkan dan direlokasi ke Jalan Gelap Nyawang.

Selain itu Ema Sumarna memastikan pula Jalan Ganesha ITB sudah bebas dari parkir liar yang selama ini mengurangi estetika Kota Bandung sekaligus mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

Ema Sumarna mengungkap bahwa dari ujung awal Jalan Ganesha ITB, sudah tidak ada lagi PKL yang berjualan. Sehingga saat ini para pejalan kaki bisa lebih leluasa untuk menikmati suasana Kota Bandung saat melintasi lokasi tersebut.

Baca Juga: Gaet Pelatih Eks Persib, Sukabumi Football Academy Sukses Raih Prestasi Ajang Internasional Gothia Cup

Soal parkir liar di bahu jalan, Ema Sumarna juga menyatakan sudah dikondisikan dengan baik. Sehingga saat ini Jalan Ganesha dan Jalan Gelap Nyawang di kawasan ITB sudah lebih tertib parkir.

"Parkir juga sudah clear (selesai), kita dorong ke Jalan Skanda dan sekitarnya. Selama revitalisasi, Jalan Ganesha menggunakan garis Satpol PP, jelas itu tidak boleh ada PKL karena zona merah. Itu penegakan hukum tidak ada kompromi, tidak ada negosiasi itu penegakan hukum," tegas Ema, Jumat 11 Agustus 2023.

Ema pun memastikan kawasan Jalan Ganesha akan lebih cantik setelah dilakukannya penataan dan perbaikan yang sedang berproses tersebut.

Baca Juga: PTDI Resmikan Auditorium BJ Habibie

Rencananya dalam waktu dekat, dinas terkait akan lanjut menata median jalan pedestrian agar menjadi lebih estetik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x