Gaet Pelatih Eks Persib, Sukabumi Football Academy Sukses Raih Prestasi Ajang Internasional Gothia Cup

- 12 Agustus 2023, 12:00 WIB
Tim Sukabumi Football Academy Usia 13 Juara 1 Grup Bronze pada Turnamen Barati Cup, Tahun 2023 di Bali
Tim Sukabumi Football Academy Usia 13 Juara 1 Grup Bronze pada Turnamen Barati Cup, Tahun 2023 di Bali /

PRFMNEWS – Berdiri mulai 2021, Sukabumi Football Academy (SFA) telah berhasil mengantarkan siswa didiknya berprestasi di berbagai ajang sepak bola bergengsi dalam dan luar negeri.

Teranyar, siswa didik Sukabumi Football Academy sukses menorehkan prestasi di ajang bergengsi dunia yaitu turnamen sepak bola Internasional remaja Gothia Cup tahun 2023 di Swedia.

Owner Sukabumi Football Academy Wahyudi Sugandi mengatakan, kunci keberhasilan Sukabumi Football Academy tersebut tidak terlepas dari kehadiran pelatih yang mumpuni dan berlisensi.

Baca Juga: Dari JIS ke SJH, Pemain Piala Dunia U-17 akan Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Turun di Stasiun Tegalluar

Wahyudi Sugandi menyatakan bahwa saat ini Direktur Teknik Sukabumi Football Academy dijabat oleh eks pemain klub besar Persib Bandung, Aji Nurpijal.

"Untuk memastikan materi pelatihan bagus kita menggaet pelatih coach Aji Nurpijal, mantan pemain Persib, beliau menjabat Dirtek SFA. Ini komitmen saya untuk prestasi anak-anak didik SFA menghadirkan pelatih yang berlisensi, berpengalaman, jujur dan Insyaallah amanah bisa mendidik dan mengantarkan anak-anak berproses sampai jenjang profesional," ujar Wahyudi, Jumat 11 Agustus 2023.

Selain menghadirkan legenda Persib tersebut, Wahyudi menuturkan, SFA menerapkan strategi lain yakni membangun jejaring dengan pihak-pihak yang terkait dengan dunia sepak bola sehingga semakin membukakan jalan bagi SFA untuk bisa mengikuti turnamen-turnamen bergengsi.

Baca Juga: Pemkot Targetkan Penertiban Kabel yang Melintang di Atas Jalan Riau dan Banda-A Yani Tuntas Oktober Mendatang

"Tidak bisa kita pungkiri link itu sangat penting, makanya tetap mengedepankan silaturahmi. Ini penting, kita bisa tahu informasi turnamen dan pencarian bakat itu dari silaturahmi," jelas ayah 4 anak tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah