Mulai Agustus, Pemkot Bandung Relokasi PKL Kawasan ITB dan RSHS ke Tempat yang Disiapkan

- 21 Juli 2023, 21:00 WIB
PKL di kawasan RSHS Bandung, Jumat 21 Juli 2023
PKL di kawasan RSHS Bandung, Jumat 21 Juli 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menertibkan dan merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Pemkot Bandung berencana melakukan relokasi para PKL di kawasan Jalan Ganesha ITB dan Jalan Eyckman RSHS mulai Agustus 2023 untuk selanjutnya dilakukan penataan.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan pihaknya tengah menyiapkan tempat untuk relokasi para PKL kawasan Jalan Ganesha ITB dan Jalan Eyckman RSHS.

Baca Juga: Pemain Baru Persib Bandung Pernah Berseragam Celta Vigo

Ema Sumarna menegaskan pada penertiban kali ini, tidak ada lagi negosiasi bagi para PKL jika mereka menolak untuk direlokasi dari dua kawasan tersebut.

"Tidak ada negosiasi. Kita dorong saja pindah ke relokasi yang sudah disediakan. Setelah itu parkir liar juga langsung dibereskan," ujar Ema Sumarna, Jumat 21 Juli 2023.

Ema Sumarna menyatakan, para PKL Ganesha ITB akan direlokasi ke Jalan Gelap Nyawang bergabung dengan PKL eksisting. Sedangkan PKL Eyckman akan direlokasi ke dalam lahan RSHS.

Baca Juga: Kronologi Mahasiswa di Bandung Terlilit Utang Pinjol Nekat Bikin Laporan Palsu Jadi Korban Begal ke Polisi

"Garis parkir yang ada sekarang di kawasan tersebut akan dihapuskan supaya benar-benar clear dari parkir liar dan PKL. Spanduk kampanye di sekitar kampus juga itu harus ditertibkan," ungkap Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x