Curhat ke Nadiem soal Perlakuan Sekolah Padanya, Putri Ariani: Tampil di AGT itu Dijadikan PKL

- 14 Juni 2023, 19:20 WIB
Nadiem wujudkan mimpi Putri Ariani berkuliah di The Julliard School
Nadiem wujudkan mimpi Putri Ariani berkuliah di The Julliard School /Media antara /

PRFMNEWS – Mendikbud Ristek Nadiem Anwar bertemu Putri Ariani, kontestan audisi America’s Got Talent (AGT) 2023 peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell atas penampilan memukaunya, Jumat 9 Juni 2023.

Pada pertemuan itu, Putri Ariani mengungkap banyak hal salah satunya tentang perlakuan pihak sekolah tempatnya saat ini menimba ilmu kepada dia termasuk ketika ikut America’s Got Talent 2023.

Kepada Menteri Nadiem Makarim, Putri Ariani menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan menekuni talentanya dalam bidang musik dan tarik suara di sekolah.

Baca Juga: Punya Kelebihan, Putri Ariani Sebut Nada Suara Nadiem Saat Bicara Berada di C Mayor

Putri Ariani yang saat ini duduk di bangku kelas XI instrumen flute, SMKN 2 Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta mengaku diberi kebebasan dari sekolah dalam memilih sarana bantu pembelajaran.

Sehingga Putri merasakan sangat terbantu dan lebih mudah ketika belajar di sekolah karena memperbolehkan menggunakan teknologi handphone dan laptop yang dilengkapi screen reader.

Putri yang didampingi ibu dan ayahnya menceritakan pula bahwa saking bebasnya, pihak sekolah menjadikan kesuksesan dia di panggung AGT 2023 hingga masuk ke semifinal berkat Golden Buzzer dikonversi sebagai Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Baca Juga: Pentingnya Pengawasan Penggunaan Gadget Anak-anak Demi Cegah Perundungan di Sekolah

Fakta tersebut dikuatkan pula oleh ibunda Putri, Reni Alfianty, yang menegaskan kembali bahwa penampilan anaknya di America’s Got Talent 2023 menjadi penilaian sekolah untuk kegiatan PKL.

“Jadi waktu di acara (AGT) itu, Putri bawa name tag sekolahnya dan minta difoto. Saya bilang kenapa? Ternyata untuk bukti PKL,” kata Reni, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x