PTDI Resmikan Auditorium BJ Habibie

- 11 Agustus 2023, 14:48 WIB
Peresmian Auditorium BJ Habibie di Komplek PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, Jumat 11 Agustus 2023
Peresmian Auditorium BJ Habibie di Komplek PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, Jumat 11 Agustus 2023 /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) meresmikan Auditorium BJ Habibie, Jumat 11 Agustus 2023.

Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan mengagatakan, peresmian Auditorium BJ Habibie ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

"Karena 28 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 10 Agustus, itu adalah momen pertama kalinya N250 melakukan penerbangan," ujarnya saat ditemui usai peresmian Auditorium BJ Habibie di Komplek PTDI, Bandung, Jumat siang.

Baca Juga: Nomor Punggung untuk Rasmus Hojlund Belum Didaftarkan oleh Manchester United, Alasannya Terungkap

Selain itu, lanjut Gita, Auditorium BJ Habibie merupakan salah satu bagian dari ekosistem yang sedang dibangun oleh PTDI.

"Kedepan akan menjadi suatu kawasan untuk membangun ekosistem kedirgantaraan yang akan kami namakan Gedung BJ Habibie. Hari ini kita mulai dengan Auditorium BJ Habibie," ungkapnya.

Baca Juga: Segini Tarif Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, Mirip Harga Tiket KA Argo Parahyangan

Gita menambahkan, Auditorium tersebut dihadirkan agar generasi saat ini bisa menyerap semangat BJ Habibie dalam pembangunan teknologi kerdigantaraan.

"Teknologi kedirgantaraan itu harus dicita-citakan oleh generasi saat ini. Teknologi kedirgantaraan itu nilainya sangat besar," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah