Viral Curhatan Orang Tua Siswa Diminta Bantuan Pengadaan Meja dan Kursi di SD Cipeundeuy KBB, ini Kata Disdik

- 19 Juli 2023, 08:00 WIB
Sejumlah anak SDN 1 Cipeundeuy, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Selasa 18 Juli 2023 tengah mengerjakan tugas yang diberikan guru di atas meja lipat sambil lesehan di karpet, belum tersedianya sarana dan prasarana kegiatan belajar.
Sejumlah anak SDN 1 Cipeundeuy, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Selasa 18 Juli 2023 tengah mengerjakan tugas yang diberikan guru di atas meja lipat sambil lesehan di karpet, belum tersedianya sarana dan prasarana kegiatan belajar. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PRFMNEWS - Viral di media sosial adanya keluhan orang tua siswa di salah satu SD Negeri di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dibebankan dengan biaya bantuan untuk pembelian kursi dan meja untuk proses belajar mengajar.

Salah seorang orang tua siswa di SD Negeri di Cipeundeuy yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa awalnya semua kelas dilengkapi dengan kursi dan meja.

Namun saat setelah renovasi, ada beberapa kelas yang tidak dilengkapi dengan kursi dan meja hingga proses belajar mengajar beralaskan karpet.

Baca Juga: 7 Minggu Jelang Pensiun, Ridwan Kamil Berharap Pencapaiannya Sebagai Gubernur Jawa Barat Diapresiasi

"Setelah ada renovasi mungkin tahun kemarin itu ada beberapa kelas yang enggak ada kursi mejanya, terus kemarin-kemarin pas waktu anak-anak masuk sekolah otomatis ada beberapa kelas yang tidak ada kursi dan mejanya," kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 18 Juli 2023 kemarin.

Lalu tiba-tiba saat anaknya masuk sekolah Senin kemarin, tiba-tiba ada pemberitahuan permintaan sumbangan untuk pembelian kursi dan meja yang dirasa memberatkan sebagian orang tua siswa.

"Kita sebagai orang tua bukannya gak mau anak menjadi nyaman, tapi kita mendorong supaya disdik memperhatikan ke bawah, lebih memperhatikan fasilitas anak-anak harusnya kemarin sebelum masuk sudah siap," sebutnya.

Baca Juga: Pemkot Hadirkan Ruang Publik yang Juga Jadi Ruang Konservasi di Kawasan Cikendi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x