Proses Evakuasi Kecelakaan KA Brantas vs Truk di Semarang Selesai, Satu Jalur Sudah Bisa Dilalui

- 19 Juli 2023, 06:55 WIB
Petugas gabungan TNI, Polri, KAI, Pemadam Kebakaran Kota Semarang dan relawan berupaya mengevakuasi truk tronton bernomor polisi B 9934 IG yang tertabrak kereta api KA 112 Brantas relasi Pasar Senen - Blitar di perlintasan kereta api JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol, Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).
Petugas gabungan TNI, Polri, KAI, Pemadam Kebakaran Kota Semarang dan relawan berupaya mengevakuasi truk tronton bernomor polisi B 9934 IG yang tertabrak kereta api KA 112 Brantas relasi Pasar Senen - Blitar di perlintasan kereta api JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol, Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). /Antara/Makna Zaezar/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) melaporkan bahwa salah satu jalur KA sudah bisa dilalui usai kecelakaan antara KA Brantas dengan truk trailer di perlintasan Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo mengatakan satu jalur berhasil dilakukan normalisasi dan sudah bisa digunakan untuk perjalanan KA.

Satu jalur KA bisa digunakan kembali, setelah proses evakuasi lokomotif dan kepala truk dilakukan.

Baca Juga: Diduga Mogok, Truk Tertabrak Kereta di Semarang hingga Meledak

"Selanjutnya mengevakuasi lokomotif dan kepala truk agar jalur segera lancar," katanya, di Semarang, Selasa malam kemarin.

Usai jalur terbuka, rangkaian KA Brantas yang sebelumnya dievakuasi ke Stasiun Jerakah kembali diberangkatkan dan melintas di lokasi kecelakaan sekitar pukul 22.45 WIB.

Meski jalur sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas, masih terdapat beberapa KA yang mengalami keterlambatan karena menunggu antrian.

Baca Juga: Keterangan Resmi PT KAI Soal Truk Meledak Ditabrak Kereta di Semarang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x