Final Basket IBL 2023 Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie: Penantian Lama Kedua Tim untuk Jadi Juara

- 19 Juli 2023, 07:10 WIB
Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie di musim reguler IBL 2023.
Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie di musim reguler IBL 2023. /IBL Indonesia/

PRFMNEWS - Dua tim basket Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie akhirnya menjadi dua tim yang akan berhadapan di babak final IBL 2023 pada akhir pekan ini.

Dengan lolosnya kedua tim ini ke partai final menjadi sejarah untuk menghentikan dominasi Satria Muda Pertamina yang sudah dua kali beruntun menjadi juara kompetisi basket IBL 2023.

Prawira Harum Bandung terakhir bermain di final kompetisi basker pada 2008 silam saat masih bernama Garuda Bandung. Sementara Pelita Jaya Bakrie selalu gagal menjadi juara karena selalui dikalahkan Satria Muda Pertamina.

Baca Juga: Final IBL 2023 Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie, Patahkan Harapan Satria Muda Lakukan Three Peat

Final ini pun menjadi final ketiga mereka secara beruntun. Bedanya kali ini lawan yang dihadapi di final bukan Satria Muda Pertamina Jakarta, melainkan Prawira Harum Bandung.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan, kedua tim dipastikan akan tampil ngotot demi bisa meraih gelar juara karena keduanya merupakan tim yang dahaga akan gelar juara.

"Baik Pelita Jaya dan Prawira Bandung sudah menunggu lama untuk bisa merebut gelar juara. Dahaga akan gelar akan dituntaskan kedua klub pada musim ini," ujar Junas dalam konferensi pers jelang final IBL 2023 di Jakarta Selasa, 18 Juli 2023.

Baca Juga: Ada Perubahan Venue Game 1 Final IBL 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah