Kepulan Asap Tebal di Flyover Pasupati Sempat Hebohkan Warga, Ternyata Karena Aktivitas Bakar Sampah

- 25 Agustus 2020, 20:12 WIB
Ilustrasi kebakaran.*
Ilustrasi kebakaran.* /PRFM



PRFMNEWS
– Kepulan asap putih cukup tebal yang nampak membumbung tinggi di sekitaran flyover Pasupati Kota Bandung, hebohkan warga sekira pukul 17.35 WIB.

Dari laporan yang diterima Command Center Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, kepulan asap diketahui berasal dari daerah di dekat Gang Bongkaran, Jalan Cihampelas, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Anggota Damkar Command Centre Diskar PB Kota Bandung, Wahab mengatakan, setelah melakukan konfirmasi ke warga setempat, kepulan asap tebal tersebut disebabkan aktivitas warga yang sedang bakar sampah.

Baca Juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan ke Denpasar dan Medan di Husein Sastranegara Mulai 28 Agustus

“Karena tumpukan sampah yang dibakar merupakan sampah kering, api sempat menjalar ke area semak-semak rumput di sekitarnya,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Tak lama setelah mendapat laporan pertama, kata Wahab, Command Center Diskar PB menerima laporan bahwa api pembakaran sampah sudah berhasil dipadamkan warga setempat.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bandung, jangan bakar sampah, ataupun bakar sesuatu di bawah pohon. Karena kita memasuki musim kemarau, cuaca terik panas dan hembusan angina lumayan kencang. Untuk itu jangan bakar sampah, buanglah sampah pada tempatnya, seperti TPS, agar kemudian dikelola oleh kawan-kawan di kewilayahan,” imbau Wahab.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x