Warga Diminta Waspadai Potensi Kebakaran di Kota Bandung

- 17 Juli 2020, 13:58 WIB
Ilustrasi kebakaran rumah.**
Ilustrasi kebakaran rumah.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Saat ini kota Bandung mulai memasuki awal musim kemarau. Oleh karena itu, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengingatkan warga untuk berhati-hati terhadap bahaya kebakaran.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana pada acara Bandung Menjawab yang diselenggarakan Bagian Humas Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Kamis 16 Juli 2020 kemarin, mengimbau warga untuk memerhatikan kondisi sekitar, terutama pada kelistrikan di rumahnya.

"Masyarakat harus tetap waspada dan saling mengingatkan untuk mencegah terjadinya kebakaran," kata Dadang.

Baca Juga: Begini Kata Guru Besar UPI Soal Kuota Internet Gratis Bagi Siswa SMA di Jabar

Dadang mengungkapkan, selama tahun 2019, di kota Bandung terjadi 272 kebakaran. Jumlah tersebut terhitung masih tinggi. Pada tahun 2020 hingga bulan Juli 2020, tercatat terjadi 89 kebakaran.

Dari kebakaran yang terjadi pada tahun 2019, tercatat aset senilai Rp822 miliar terselamatkan. Sedangkan pada 2020, aset yang terselamatkan mencapai Rp92 miliar.

Dadang menyampaikan, melihat kejadian kebakaran yang terjadi pada tahun 2020, ada tren penurunan kasus kebakaran di Kota Bandung.

Baca Juga: Kawanan Pelaku Curanmor yang Kerap Beraksi di Bandung Raya Berhasil Diamankan Polres Cimahi

Namun meski menurun, Dadang meminta supaya kewaspadaan harus tetap dijaga oleh warga. Oleh karenanya, pihaknya masih terus menggelar penyuluhan tentang bahaya bencana kebakaran. Penyuluhan dilakukan di tingkat RT, RW, kelurahan hingga kecamatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x