Lokasi Pembuangan Sampah di Margaasih Kabupaten Bandung Terbakar

- 25 Juli 2020, 20:03 WIB
 Lokasi pembuangan limbah rongsokan dan sampah di kawasan Rancamalang, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung terbakar pada Sabtu 25 Juli 2020, sekira pukul 18.32 WIB. *
Lokasi pembuangan limbah rongsokan dan sampah di kawasan Rancamalang, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung terbakar pada Sabtu 25 Juli 2020, sekira pukul 18.32 WIB. * /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Lokasi pembuangan limbah rongsokan dan sampah di kawasan Rancamalang, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung terbakar pada Sabtu 25 Juli 2020, sekira pukul 18.32 WIB.

Danru Damkar Soreang, Fuad mengatakan, api diduga berasal dari pembakaran sisa sampah. Karena material mudah terbakar, dan angin berhembus cukup kencang, api membesar.

"Kebakaran ini berawal dari sampah sisa yang dibakar, tiupan angin besar, sampai api membesar dan merembet," kata Fuad saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Industri Media Bakal Terima Insentif Guna Atasi Dampak Covid-19

Dia mengatakan, api berhasil dikuasai dan tidak merembet ke bangunan yang ada di sekitarnya setelah petugas melakukan penyekatan. Di lokasi kebakaran sendiri, terdapat benteng yang cukup tinggi. 

Dalam menangani kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan 4 unit pancar, dan 1 rescue. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, total kerugian belum bisa diperkirakan.

"Untuk total kerugian belum bisa diperkirakan, tadi kita fokus pada penguraian dan penyekatan," katanya.

Baca Juga: Hari Ini Empat Tahun Lalu, Persib Bandung Kalah Telak di Padang

Lebih lanjut Fuad mengimbau warga Kabupaten Bandung untuk berhati-hati dan waspada di musim kemarau ini. Dia meminta warga untuk tidak membakar sampah sembarangan.

"Musim kemarau ini lumayan panas cuacanya, angin kencang, hati-hati untuk tidak membakar sampah. Listrik juga harus diperhatikan," imbaunya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x