Ema Sumarna Sarankan Kunjungan ke Al Jabbar Ditunda Sementara Saat Ada Persib

- 4 Juli 2023, 21:11 WIB
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar.
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar. /Netizen PRFM


PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyarankan kunjungan ke Masjid Al Jabbar Gedebage ditunda sementara ketika ada pertandingan Persib Bandung di Stadion GBLA.

Menurut Ema, lalu lintas di kawasan tersebut terjadi kemacetan ketika ada kunjungan masyarakat ke Al Jabbar yang berbarengan dengan pertandingan Persib di GBLA.

Kepadatan itu ia rasakan saat menonton Persib vs Madura United pada Minggu 2 Juli 2023. Ema berangkat menonton Persib menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Telah Disepakati, Ini Sanksi Tegas untuk Penonton Bawa Flare Saat Persib Tanding di Stadion GBLA

"Kemarin juga saya setengah jam di sana, lumayan terhambat, kemarin saya pakai motor," kata Ema dikutip dari ANTARA, Selasa 4 Juli 2023.

Menurutnya kepadatan di area itu antara lain karena jalan yang sempit yang digunakan kendaraan untuk kedua arah. Ditambah lagi ada puluhan bus yang mengangkut pengunjung Masjid Al Jabbar.

"Itu ternyata memberikan dampak yang signifikan terhadap kemacetan, nah ini kan harus dibicarakan," kata Ema.

Baca Juga: Sederet Upaya DKM Cegah Al Quran di Masjid Raya Al Jabbar Tak Hilang Lagi

Dia mengatakan pihaknya bakal segera berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk memecahkan permasalahan tersebut agar tidak timbul di lain hari.

Ke depannya, dia juga menyarankan agar Jalan Gedebage Selatan diterapkan satu arah khusus ke arah selatan atau ke arah GBLA dan Masjid Raya Al Jabbar. Sehingga kendaraan dari arah selatan bisa diarahkan menuju ke kawasan Ciwastra.

"Itu saya baru usulan, karena saya melihat kondisi di lapangan," kata Ema.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x