Sederet Upaya DKM Cegah Al Quran di Masjid Raya Al Jabbar Tak Hilang Lagi

- 27 Juni 2023, 08:20 WIB
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung. /Pemprov Jabar

PRFMNEWS – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan sebanyak 231 dari sekitar 5.000 Al Quran yang disediakan di Masjid Raya Al Jabbar hilang dari tempatnya.

Dedi Supandi menyebut jumlah 231 Al Quran yang menjadi benda inventaris di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung itu hilang berdasarkan data terkini dari Dewan Kemakmuran Masjid.

"Jumlah tersebut mengacu pada jumlah awal sebanyak 5.000 Al Qur'an saat peresmian Masjid Al Jabbar di akhir 2022 lalu," kata Dedi Supandi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Ganti yang Hilang, Ahmad Heryawan Wakaf-kan 1.000 Al Quran untuk Masjid Al Jabbar

Dedi mengonfirmasi jumlah terbaru Al Quran milik Masjid Raya Al Jabbar yang hilang diduga dibawa oleh pengunjung itu mengingat kabar sebelumnya disebutkan hingga mencapai ribuan Al Quran.

"Setelah dihitung ulang, saat ini (tersisa) ada 4.769 Al-Quran. Jadi sebetulnya yang tidak ada di tempatnya kalau dihitung verifikasi dari tidak adanya hanya 231," ungkapnya.

Dedi lanjut menyampaikan sejumlah upaya akan dilakukan DKM untuk mencegah Al Quran yang disediakan Masjid Raya Al Jabbar ini kembali hilang.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Mau Negosiasi dengan Pelanggar Ketertiban Umum di Masjid Raya Al Jabbar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x