Bupati Bandung Bongkar Kebiasaan Iwan Fals Sebelum Manggung di SJH: Selalu Lakukan ‘Ritual Hijau’

- 2 Juli 2023, 20:50 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Iwan Fals di Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Juli 2023
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Iwan Fals di Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Juli 2023 /Instagram @dadangsupriatna

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna membeberkan penyanyi legendaris Iwan Fals ternyata memiliki kebiasaan melakukan ritual khusus sebelum tampil menyanyi di suatu tempat.

Bupati Dadang Supriatna menyatakan Iwan Fals selalu melakukan ritual hijau sebelum melakukan konser, termasuk jelang penampilannya di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna menjelaskan ritual hijau yang kerap dilakukan Iwan Fals sebelum tampil manggung merupakan kegiatan memberi bibit pohon untuk ditanaman di lokasi konser.

Baca Juga: Update Klasemen Sementara Usai Persib Ditahan Imbang Madura United

“Jangan dipikir ritual yang berbau mistis ya? Musisi legendaris bernama asli Virgiawan Listanto ini selalu melakukan serah terima bibit pohon kepada pihak penyelenggara konser,” tulis Dadang Supriatna dalam unggahan di akun Instagram-nya, Sabtu 1 Juli 2023.

Dadang memaparkan, kebiasaan tersebut dilakukan oleh musisi yang pernah didapuk sebagai Asian Heroes versi Majalah Time Asia edisi 29 April 2002 itu untuk mengajak semua pihak ikut menyumbang oksigen lewat pohon yang ditanam.

Iwan Fals tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam acara Opening Ceremony Fornas ke-VII Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga: Bebas Biaya Balik Nama Kendaraan di Jabar Juli-Agustus 2023, Cek Syarat dan Mekanisme Pembayarannya

Sehari sebelumnya, Iwan Fals beserta Dadang Supriatna juga pengurus Kormi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung melaksanakan gerakan penanaman pohon di kawasan Si Jalak Harupat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x