Kota Bandung Ramah Lansia? Ini Berbagai Program yang Diselenggarakan Pemkot Agar Lansia Tetap Bisa Berdaya

- 25 Juni 2023, 18:38 WIB
Acara Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional di Kantor Dinas Sosial, Minggu 25 Juni 2023.
Acara Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional di Kantor Dinas Sosial, Minggu 25 Juni 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Semua elemen di masyarakat turut berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bandung.

Plh Asisten Daerah l Asep Cucu Cahyadi menyatakan, kalangan lanjut usia (lansia) juga termasuk dalam elemen masyarakat yang memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kota Bandung.

"Oleh karenanya patut kita semua mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas perjuang mereka," ujarnya di acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Kantor Dinas Sosial, Minggu 25 Juni 2023.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Minta CKJT Tambah Rest Area Tol Cisumdawu, Ini Alasannya

Diungkap Asep, sejak 9 Juni 2022 Kota Bandung resmi mendeklarasikan sebagai kota ramah lansia. Hal tersebut merupakan upaya kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada para lansia.

Pemkot Bandung merancang sejumlah program agar para lansia tetap bisa berdaya. Mulai dari sekolah lansia hingga transportasi publik ramah lansia.

"Saat ini kita sudah memiliki 8 sekolah lansia yang berada di Kecamatan Antapani, Sukajadi, Ujungberung, Cinambo, Lengkong, Bandung Wetan, Sumur Bandung, dan Astana Anyar. adapun sekolah lansia tersebut memfasilitasi layanan kesehatan dan cara mengatasi masalah kesehatan di hari tua," papar Asep.

Ditambahkan Asep, peringatan Hari Lanjut Usia bertemakan 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat'. Harapannya, para lansia tetap memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah.

Baca Juga: Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung Berakhir Imbang, Skor 1-1

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x