Angka Kriminalitas di Kota Bandung Meningkat, Dewan Minta Dua Hal Ini Diperhatikan

- 18 Agustus 2020, 08:37 WIB
Ilustrasi Pembegalan.
Ilustrasi Pembegalan. /dok. PRFM

PRFMNEWS - Baru-baru ini terjadi aksi pembacokan yang mengakibatkan seorang meninggal dunia di kawasan Jalan Jendral Sudirman Kota Bandung. Bahkan sebelum kejadian tersebut sudah ada beberapa aksi kriminalitas yang terjadi di kota Bandung terutama di malam hari.

Dengan adanya kemunculan aksi kriminalitas di kota Bandung, Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Aan Andi Purnama menegaskan jika permasalahan keamanan dan ketertiban tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan dalam hal ini Polisi. Menurutnya, perlu ada peran aktif dari masyarakat juga dalam upaya pencegahan aksi kriminalitas di kota Bandung.

"Ini tugas kita bersama, tugas masyarakat juga, tugas kita juga untuk turut mengawasi," kata Aan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 17 Agustus 2020 malam.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Europa usai Kalahkan Shaktar Donetsk Lima Gol Tanpa Balas

Aan menjelaskan, masyarakat bisa ikut serta meningkatkan keamanan dengan menggiatkan kembali siskamling. Selain itu Kepolisian pun tetap harus meningkatkan kewaspadaan dengan menggiatkan patroli. Bahkan, Pemkot Bandung pun diminta untuk menambah titik pemasangan kamera pengawas atau kamera cctv untuk merekam setiap kejadian yang terjadi di kota Bandung.

"Ya kalau kita bersama-sama mudah-mudahan angka kriminalitas di kota Bandung bisa kita tekan," tegasnya.

Biasanya, kata Aan, angka kriminalitas meningkat tak lepas dari kondisi ekonomi masyarakat. Biasanya para pelaku tindak kriminal merupakan masyarakat yang mengalami permasalahan ekonomi.

Menurut Aan, permasalahan ekonomi saat ini muncul karena dampak dari pandemi covid-19. Banyak orang kehilangan mata pencaharian dan sumber penghasilan karena pandemi covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x