Dewan Minta Kasus Pencurian Bola Lampu PJU Dilaporkan ke Polisi karena Mengarah ke Tindakan Kriminal

- 14 Juli 2020, 12:36 WIB
PJU Klasik di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.*
PJU Klasik di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.* /dok.PRFM

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengaku prihatin dengan banyaknya bola lampu PJU klasik di kota Bandung yang banyak dicuri orang tak bertanggung jawab. Terkait hal ini, Tedy meminta Pemkot untuk bertindak tegas.

"Pemkot harus bertindak tegas dengan kehilangan atau pencurian aset negara ini jadi kita desak pemkot melaporkan saja ke polisi agar ada tindakan jelas karena ini sudah mengarah ke tindakan kriminal," kata Tedy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (14/7/2020).

Sebelum melapor, Tedy meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung untuk segera mendata jumlah lampu yang dicuri. Jika ada aset lain yang dicuri pun dia minta tetap dimasukan dan langsung dilaporkan kepada kepolisian.

Baca Juga: Info Kehilangan: Pergi dari Garut Tiga Hari Lalu, Yayat Tak Kunjung Sampai ke Kiaracondong

Tedy menegaskan, Polisi pasti akan menindaklanjuti laporan terkait pencurian aset negara ini. Diharapkan pelaku pencurian ini bisa ditemukan dan ditangkap.

Dengan adanya banyak bola lampu PJU klasik yang dicuri, Tedy mengaku akan mengecek CCTV yang ada di kota Bandung. Dia ingin memastikan CCTV ini berfungsi dengan baik.

"Saya juga ingin cek apakah CCTV kita ini berfungsi atau tidak karena di pusat kota Bandung ini kita sudah pasang CCTV yang memadai," tegasnya.

Baca Juga: Melahirkan Anak Pertama, Ini Nama Anak Vanessa Angel

Tedy menegaskan, kasus pencurian bola lampu PJU klasik ini adalah masalah serius. Oleh karena itu diperlukan penanganan oleh pihak berwajib untuk memberikan efek jera.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x