Pemkot Bandung Serahkan Honorarium Guru Non-PNS dan Bantuan Siswa RMP

- 14 Juli 2020, 07:48 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menyerahkan secara simbolis Honorarium Guru Non-PNS dan Bantuan Siswa RMP, di Pendopo Kota Bandung, Senin 13 Juli 2020.*
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menyerahkan secara simbolis Honorarium Guru Non-PNS dan Bantuan Siswa RMP, di Pendopo Kota Bandung, Senin 13 Juli 2020.* /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Honorarium peningkatan mutu bagi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non-PNS senilai Rp153 miliar akhirnya diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Senin (13/7/2020).

Dana tersebut telah dicairkan pada tahap pertama sebesar Rp25,4 miliar untuk 5.810 PTK yang telah divalidasi. Penyerahan dilakukan dirangkaikan dengan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara dalam jaringan (daring).

Wali kota mengungkapkan, hal tersebut merupakan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada PTK non PNS pada jenjang PAUD, SD, dan SMP di Kota Bandung sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 18 Tahun 2020.

Baca Juga: Jelang Semester Baru Perkuliahan, Kemendikbud Minta Kampus Fokus Pembelajaran Teori

"Perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah Kota Bandung sangat serius dalam hal meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan non PNS," ungkap Oded

"Oleh sebab itu, telah diatur besaran honorarium yang mengalami peningkatan bagi 9.677 orang guru dan tenaga kependidikan non ASN," imbuhnya.

Mereka yang menerima honorarium terdiri dari guru SD, guru SMP, PAUD formal, tenaga administrasi, pelaksana adiminstrasi urusan SMP, petugas perpustakaan, serta layanan khusus SD dan layanan khusus SMP.

"Besaran honorarium bervariasi dan telah ditetapkan dalam APBD Kota Bandung tahun 2020," tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Ditargetkan Produksi Vaksin Covid-19 Mulai Awal Tahun 2021

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x