Bola Lampu PJU Klasik Kota Bandung Banyak Dicuri Orang Tak Bertanggung Jawab

- 14 Juli 2020, 11:25 WIB
Proses pemasangan bola lampu pada PJU Klasik di Kota Bandung oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), di beberapa ruas jalan di kota Bandung.*
Proses pemasangan bola lampu pada PJU Klasik di Kota Bandung oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), di beberapa ruas jalan di kota Bandung.* /INSTAGRAM DIDI RUSWANDI

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mempercantik kota Bandung. Salah satu upayanya adalah dengan membuat lampu penerangan jalan umum (PJU) di kota Bandung dengan gaya klasik.

Sayang, saat Pemkot mempercantik kota, banyak oknum warga yang justru mencuri bola lampu pada PJU klasik tersebut.

"Itu memang sebagian besar bola lampunya ada yang nyuri, itu kan ada yang banyak di Balai Kota, Jalan Braga, Dalem Kaum, Cibadak, kemudian Jalan Soekarno, kemudian Jalan Dago, itu kan ada sisi yang pendeknya itu sebagian besar hilang bola lampunya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Didi Ruswandi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Pengamat Nilai Wajar Pemprov Terapkan Denda Karena Banyak Warga Tak Disiplin Pakai Makser

Kata Didi, pencurian bola lampu untuk PJU klasik ini sudah lama terjadi. Karena seringnya bola lampu tersebut dicuri membuat persediaan lampu di DPU Kota Bandung pun berkurang.

Menurut Didi, bentuk bola lampu pada PJU klasik ini hampir mirip dengan bola lampu yang digunakan warga di rumah. Dengan demikian, warga banyak yang mengincarnya.

"Udah lama ini, sampai persediaan di gudang itu cepat habis karena kan jenis lampunya itu hampir sama dengan yang digunakan di rumah," ungkapnya.

Baca Juga: Meski Ditetapkan Sebagai Zona Hijau, Pemkot Tegal Minta Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Karena banyaknya lampu yang dicuri ini, kini DPU Kota Bandung tengah berupaya membuat hal yang bisa mencegah pencurian bola lampu tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x