Selain Laswi, Rangga Sudah 9 Kali Lakukan Aksi Penyelamatan Masyarakat Nyaris Tertabrak KA di PJL Lain

- 17 Mei 2023, 09:00 WIB
Rangga Novembriantina (27), penjaga pintu perlintasan
Rangga Novembriantina (27), penjaga pintu perlintasan /IG Polrestabes Bandung dan Edan Sepur Indonesia

PRFMNEWS – Aksi heroik Rangga Novembriantina (27) menyelamatkan seorang pejalan kaki yang nyaris tertabrak kereta api (KA) Malabar di pintu perlintasan Jalan Laswi, Kota Bandung viral di media sosial.

Aksi penyelamatan seorang kakek penjual tisu yang nyaris tertabrak KA Malabar di perlintasan kereta api Jalan Laswi Bandung bukan kali pertama dilakukan oleh Rangga Novembriantina.

Rangga ternyata sudah sembilan kali melakukan aksi penyelamatan terhadap pejalan kaki yang nyaris tertabrak kereta api saat tengah bertugas menjaga perlintasan KA di Pos JPL lain.

Baca Juga: Kapolrestabes Bandung Sebut Rangga Petugas Perlintasan KA Laswi Sudah Ikut Jalankan Tugas Polisi

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono menjelaskan, penyelamatan kakek penjual tisu di JPL 165A Laswi pada 14 Mei 2023 sore menjadi aksi heroik terbaru yang dilakukan Rangga.

Mahendro mengatakan, sejak berdinas di KAI sebagai Petugas Jaga Lintasan (PJL) dari 2015, Rangga telah bertugas di JPL 204 Nagreg, JPL 177 Gedebage, dan JPL 181 Rancaekek sebelum akhirnya di JPL 165A Jalan Laswi Bandung.

“Selama berdinas, Rangga telah melakukan aksi serupa menyelamatkan nyawa pejalan kaki di perlintasan sebidang sebanyak 9 kali,” kata Mahendro dalam keterangan tertulis di laman resmi KAI.

Baca Juga: Ungkap Kronologi, Penjaga Perlintasan KA di Bandung Akui Merasa Campur Aduk Saat Selamatkan Penjual Tisu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah