Kapolrestabes Bandung Sebut Rangga Petugas Perlintasan KA Laswi Sudah Ikut Jalankan Tugas Polisi

- 16 Mei 2023, 21:45 WIB
Rangga Novembriantina (27), penjaga pintu perlintasan KA Laswi.
Rangga Novembriantina (27), penjaga pintu perlintasan KA Laswi. /Instagram @polrestabesbandung

PRFMNEWS – Rangga Novembriantina (27), penjaga pintu perlintasan kereta api (KA) di Jalan Laswi, Kota Bandung mendapat penghargaan dari Polrestabes Bandung.

Penghargaan atas aksi menyelamatkan kakek penjual tisu yang nyaris tertabrak KA Malabar saat jalan kaki melewati pintu perlintasan diberikan oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

Kapolrestabes Bandung menyatakan sosok penjaga pintu perlintasan KA Pos PJL 165A di Jalan Laswi ini berhak mendapat penghargaan karena sudah ikut berperan aktif menjalankan tugas kepolisian.

Baca Juga: Ungkap Kronologi, Penjaga Perlintasan KA di Bandung Akui Merasa Campur Aduk Saat Selamatkan Penjual Tisu

Budi Sartono menyebut Rangga Novembriantina adalah sosok pelindung masyarakat karena berani menyelamatkan kakek penjual tisu yang nyaris tertabrak KA meski sedang bertugas.

Sebab jika tidak berinisiatif dan aktif, kata Budi Sartono, bisa saja lokasi PJL 165A di Jalan Laswi itu menjadi tempat kejadian perkara (TKP) masyarakat tertabrak kereta api.

Budi Sartono beserta jajaran Polrestabes Bandung datang ke Pos PJL 165A untuk memberikan piagam penghargaan kepada Rangga pada Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga: Penjaga Perlintasan KA yang Selamatkan Penjual Tisu yang Hampir Tertabrak Kereta di Bandung Diberi Penghargaan

“Kami jajaran Polrestabes Bandung mengucapkan apresiasi karena tugas polisi adalah sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat. Karena Anda (dalam kejadian ini menjadi) pelindung masyarakat, Anda sudah menjalankan tugas kepolisian karena sudah melindungi langsung masyarakat,” ucap Budi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x