Jokowi Dijadwalkan Meninjau Langsung Hari Pertama Proses Uji Klinis Vaksin di RSP Unpad

- 10 Agustus 2020, 21:56 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). /Dok BPMI Setpres.

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri langsung hari pertama uji klinis vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjajaran (RSP Unpad) pada Selasa 11 Agustus 2020.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi mengatakan, Presiden Jokowi akan melihat langsung proses uji klinis pada subyek (relawan) vaksin Covid-19.

“Presiden Jokowi akan melihat langsung uji klinis. Beliau akan melihat langsung subjek saat melakukan swab test hingga pemberian keterangan vaksin oleh tim. Mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB,” terangnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bakal Cek Rekaman CCTV untuk Temukan Pelaku Vandalisme di Bawah JPO Asia Afrika

Sesuai perencanaan, kunjungan Presiden Jokowi ke RSP Unpad akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

“Akan sangat dibatasi sekali jumlah orang yang bersama Presiden Jokowi saat meninjau proses uji klinis vaksin di RSP Unpad,” lanjut Dandi.

Setelah melakukan kunjungan ke RSP Unpad, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk meninjau langsung tempat produksi vaksin di Bio Farma.

“Rekan-rekan media juga tidak perkenankan masuk ke dalam ruangan saat proses uji klinis. Informasi untuk rekan-rekan media akan diberikan langsung oleh tim protokoler kepresidenan,” kata Dandi***

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X