Arahan Plh Walikota Bandung: Bentuk Satgas Trotoar untuk Dukung Penuh Hak Pejalan Kaki

- 28 April 2023, 15:50 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ingin trotoar rusak segera diperbaiki
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ingin trotoar rusak segera diperbaiki /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Trotoar guna mendukung penuh hak pejalan kaki.

Pembentukan Satgas Trotoar ini arahan langsung dari Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2023.

Ema Sumarna menginstruksikan pembentukan Satgas Trotoar ini saat sidak ke Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Rabu 26 April 2023.

Baca Juga: DSDABM Perbaiki Aspal Jalan Cihampelas yang Rusak Akibat Hujan Deras

Tugas utama Satgas Trotoar ini, kata Ema Sumarna, adalah menertibkan trotoar dari parkir liar yang mengganggu hak pejalan kaki.

"Bentuklah Satgas Trotoar agar trotoar kita ini tidak terjamah untuk parkir," ucapnya.

Ema juga mengarahkan tim DSDABM untuk memperbaiki trotoar rusak tak hanya di pusat-pusat kota, tapi juga menyisir seluruh wilayah Kota Bandung, seperti Jalan Terusan Buahbatu, Ujungberung, Cibiru, Cigondewah, dan Cibeureum.

Baca Juga: Ema Sumarna Instruksikan Trotoar Rusak di Seluruh Kota Bandung Segera Diperbaiki

"Ini wilayah kerja kita juga. Trotoar yang sudah ada itu wajib dipelihara dan harus secara bertahap dimaksimalkan," ujarnya.

Ia lanjut menginstruksikan agar dipasang bollard (tiang pengaman yang ada di trotoar) sehingga kendaraan dan PKL tidak bisa seenaknya menggunakan trotoar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x