Ema Sumarna Instruksikan Trotoar Rusak di Seluruh Kota Bandung Segera Diperbaiki

- 26 April 2023, 21:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ingin trotoar rusak segera diperbaiki
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ingin trotoar rusak segera diperbaiki /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna ingin trotoar rusak segera diperbaiki usai Lebaran Idul Fitri 2023 guna mendukung hak pejalan kaki sekaligus mendukung estetika kota.

Arahan Ema Sumarna agar trotoar rusak di seluruh wilayah segera diperbaiki disampaikan saat sidak ke kantor Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Rabu 26 April 2023.

Ema Sumarna berharap, trotoar yang diperbaiki tak hanya di pusat-pusat Kota Bandung, tapi juga menyisir seluruh wilayah seperti Jalan Terusan Buahbatu, Ujungberung, Cibiru, Cigondewah, dan Cibeureum.

Baca Juga: Plh Walikota Sidak Beberapa Dinas di Kota Bandung, Pastikan ASN Sudah Kerja Lagi

"Ini wilayah kerja kita juga. Trotoar yang sudah ada itu wajib dipelihara dan harus secara bertahap dimaksimalkan," ujarnya.

Lebih lanjut Ema memberi arahan kepada tim DSDABM secara detail terkait pemasangan bollard (tiang pengaman yang ada di trotoar) dan evaluasi fungsi blumbak (kotak untuk bagian pangkal pohon untuk ruang pemupukan yang bisa dikasih air sehingga akar bisa tumbuh sempurna).

Ema menginstruksikan untuk dilakukan pemasangan bollard agar kendaraan dan PKL tidak bisa seenaknya menggunakan trotoar.

Baca Juga: Harapan Plh Wali Kota Bandung di Hari Lebaran: Mari Kita Sama-sama Terus Bergandengan Tangan

Selain itu, dia mengimbau jika fungsi blumbak tidak optimal, maka sebaiknya difungsikan penuh untuk trotoar pejalan kaki.

"Blumbak di trotoar yang rusak itu fungsikan saja sebagai trotoar. Kalau misal ada bollard silakan dipasang biar tidak dipakai parkir sembarangan dan dijadikan lapak dagang PKL," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x