Pelaku UMK Lembang-Padalarang Serbu Layanan Daftar Sertifikasi Halal OTS Kemenag di Bandung Barat

- 9 April 2023, 15:20 WIB
Sertifikasi halal OTS untuk pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Lembang dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
Sertifikasi halal OTS untuk pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Lembang dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat /freepik.com/yusufsangdes

PRFMNEWS – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) membuka layanan pendaftaran sertifikasi halal On The Spot (OTS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Layanan daftar sertifikasi halal On The Spot untuk para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kabupaten Bandung Barat ini digelar BPJPH Kemenag bersama Komisi VIII DPR RI.

Dibukanya layanan pendaftaran sertifikasi halal OTS di Bandung Barat ini merupakan bagian dari upaya percepatan capaian 1 juta sertifikasi halal gratis (SEHATI) BPJPH setelah sebelumnya menggelar Kampanye Wajib Sertifikasi Halal di 1.000 titik di Indonesia.

Baca Juga: 6 Orang Terjebak di Dalam Lift Stasiun Cimekar Baru, Proses Evakuasi Masih Berlangsung

"Ini sambil memanfaatkan momentum Ramadan, kita membuka layanan on the spot ini. Di beberapa daerah Satgas Halal juga bergabung dalam pameran Ramadan," ungkap Sekretaris BPJPH E.A. Chuzaemi Abidin, Sabtu 8 April 2023.

Chuzaemi menjelaskan, tercatat ada sebanyak 50 pelaku usaha sekitar Lembang hingga Padalarang berpartisipasi dalam pendaftaran sertifikasi halal on the spot.

Mereka dibimbing Pendamping Proses Produk Halal (PPH) yang merupakan Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) dari mulai daftar Nomor Induk Berusaha (NIB), hingga proses pengajuan pada situs ptsp.halal.go.id.

Baca Juga: Warga Bandung Keluhkan Surat Permintaan Uang THR dari RW, Total Anggaran Rp19,6 Juta

Chuzaemi mengimbau peserta untuk memanfaatkan jejaringnya guna informasikan pelaku usaha lainnya gabung dalam industri halal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x