Marsma TNI Ronny Irianto Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI AU di Lanud Sulaiman

- 9 April 2023, 11:30 WIB
Wakil Komandan Seskoau, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka pimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU, di Lanud Sulaiman, Minggu 9 April 2023.
Wakil Komandan Seskoau, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka pimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU, di Lanud Sulaiman, Minggu 9 April 2023. /BUDI SATRIA/PRFM

 

PRFMNEWS - Wakil Komandan Seskoau, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AU di Landasan Udara (Lanud) Sulaiman, Kabupaten Bandung, Minggu 9 April 2023.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran TNI AU yang berada di Bandung dan sekitarnya, di antaranya personel Lanud Sulaiman, Lanud Husein Sastranegara, Koharmat AU, Sesko AU, dan beberapa depo.

Sesuai tema peringatan tahun ini, Ronny berharap jajaran TNI AU harus profesional, modern, dan tangguh sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Baca Juga: Rangkaian Peringatan HUT ke-77 TNI AU, Danlanud Sulaiman Terjun Langsung Tekan Angka Stunting di Bandung

"Sejalan dengan hal tersebut seperti arahan Panglima TNI bahwa diharapkan angkatan udara benar-benar bisa jadi garda terdepan bangsa dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI," kata Ronny.

Sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AU, di antaranya donor darah, bakti sosial, pembagian sembako, ziarah ke TMP Cikutra, dan bazzar pada 11 April nanti di Lanud Sulaiman.

"Bakti sosial tentang stunting di Desa Sangkanhurip dan RS Salamun. Pemeriksaan ibu hamil, penyuluhan gizi, pemeriksaan balita, dan pembagian sembako," tuturnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Dianugerahi Brevet Kehormatan FASI oleh TNI AU

Soal pengadaan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), kata Ronny, saat ini sudah dalam proses perencanaan untuk penambahan Alutsista TNI AU.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x