Wujudkan Janji Walkot, Yana Mulyana Resmikan Kampung Wisata Kreatif ke-7 di Kota Bandung

- 14 Maret 2023, 20:55 WIB
Yana Mulyana meresmikan Kampung Wisata Kreatif (KWK) ke-7
Yana Mulyana meresmikan Kampung Wisata Kreatif (KWK) ke-7 /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Wali Kota (Walkot) Bandung Yana Mulyana meresmikan Kampung Wisata Kreatif (KWK) ke-7 di Kota Bandung pada Senin, 13 Maret 2023.

Kampung Wisata Kreatif ke-7 di Kota Bandung yang diresmikan Yana Mulyana yaitu KWK Sentra Sepatu Cibaduyut.

Kampung Wisata Kreatif merupakan salah satu janji Wali Kota Bandung yang baru saja diresmikan Yana Mulyana dari total 8 KWK yang perlu direalisasikan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Larang Kegiatan Bazar Ramadhan 2023 di Kawasan Alun-alun hingga Braga Pendek

Enam KWK lainnya di Kota Bandung yang sudah lebih dulu diwujudkan dan diresmikan yaitu berada di Braga, Cigadung, Rajut Binong Jati, Literasi Cinambo, Cigondewah, dan Pasir Kunci.

Yana Mulyana menilai Cibaduyut yang terkenal sebagai sentra sepatu kulit bermutu sangat tepat menjadi KWK di Kota Bandung.

Menurutnya, kawasan Cibaduyut dengan keunggulannya sebagai sentra sepatu kulit hingga kini masih menjadi salah satu destinasi wisata belanja di Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Rilis Jadwal dan Lokasi Lengkap Operasi Pasar Murah Periode Maret-April 2023

"Tempat ini bisa memproduksi barang yang baik dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di sentra Cibaduyut," ucap Yana pada kegiatan Peresmian KWK Sentra Sepatu Cibaduyut.

Yana menjelaskan, suatu kawasan tepat dijadikan KWK apabila masyarakat setempat memiliki keterampilan khusus sehingga berpotensi menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x