Meski Ada Libur Idul Adha, Terminal Bus Cicaheum Kota Bandung Tetap Sepi Penumpang

- 30 Juli 2020, 13:18 WIB
Terminal Cicaheum Kota Bandung.***
Terminal Cicaheum Kota Bandung.*** //TOMMY RIYADI-PRFM

PRFMNEWS - Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan, meski menjelang long weekend, tidak nampak lonjakan penumpang di Terminal Cicaheum, Kota Bandung. Oleh karena itu, pihaknya pun tidak menambah jumlah armada.

"Untuk jumlah unit kendaraan tidak ada penambahan karena tidak ada penambahan penumpang yang signifikan," kata Roni saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 30 Juli 2020.

Untuk keperluan mudik libur iduladha, ada 83 armada bus dari berbagai PO dengan berbagai tujuan siap melayani penumpang.

Baca Juga: Pengendara yang Diminta Menggergaji Knalpot Bising Ternyata Banyak Lakukan Pelanggaran

Meski begitu, jika suatu waktu terjadi lonjakan penumpang, maka pihak terminal bekerjasama dengan Damri sudah sangat siap untuk menyediakan bus bantuan.

"Yang tersedia yang reguler sekitar 83 unit. Kalau ada pergerakan penumpang yang signifikan kita sudah koordinasi dengan damri akan ada bantuan 5 bus," ungkapnya.

Menurut Roni, sejak dibukanya kembali Terminal Cicaheum sejak 13 Juni silam belum ada peningkatan jumlah penumpang. Setiap harinya penumpang yang berangkat dari Terminal Cicaheum masih sedikit.

Baca Juga: Masjid Raya Bandung Gelar Salat Idul Adha, Rektor UPI Jadi Khotib

"Sejak dibuka tanggal 13 Juni sampai sekarang baik penumpang maupun armada belum ada peningkatan yang signifikan, dan armada hanya 50 persen dari hari-hari biasa, dan penumpang baru 40 persen," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x